1.407 SD di Kabupaten Bandung Girang

1.407 SD di Kabupaten Bandung Girang

1.407 SD di Kabupaten Bandung Girang

Sebanyak 1.407 sekolah tingkat dasar di Kabupaten Bandung baik negeri maupun swasta

, menggelar Ujian Nasional (UN) hari pertama. Secara umum, penyelenggaraan UN di setiap daerah berjalan dengan baik dan lancar.

’’Ini merupakan hari pertama Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SD. Semoga hari-hari berikutnya lancar dan dapat mencetak anak didik yang baik sebagai generasi muda penerus bangsa,’’ ujar Kepala Bidang TK/SD Kabupaten Bandung Drs. H. Maman Sudrajat M. Mpd kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) saat ditemui di kantornya kemarin (18/5).

Kepala UPTD TK/SD Kecamatan Ibun Koswara menambahkan, pihaknya telah menurunkan tim

untuk melakukan monitoring ke 52 SD. ’’Dan alhamdulillah hasil laporan UN dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’ katanya.

Dia juga mengimbau kepada peserta ujian agar berhati-hati dalam mengisi soal ujian. Pasalnya, dalah penilaian akan menggunakan komputer yang tentunya akan membuat jawaban akan lebih sulit lagi untuk terdeksi. ’’Jangan sampai ada yang terlewat, baca dengan teliti dan benar. Supaya hasil nilainya memuaskan,’’ ujarnya.

Salah seorang peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar Sekolah Negeri Situsirna Sahrul

mengaku, dalam mengisi soal UN di hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia terasa tidak begitu sulit. ’’Ya bisa dibilang susah-gampang, tapi alhamdulillah bisa diisi dengan lancar tanpa kesulitan,’’ akunya kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) saat ditemui usai pelaksanaan UN di SDN Situsirna kemarin (18/5).

Menurunya, semua soal bisa dikerjakan dengan mudah, berkat persiapan yang matang sebelum pelaksanaan ujian. Seperti pemantapan yang dilakukan sekolah dan belajar giat secara mandiri.

Selain itu, Sahrul menyebut soalnya yang telah dikerjakannya sesuai dengan apa yang sudah diberikan kepada saat pemantapan. ’’Saya bisa ngerjain dengan cukup mudah, karena soalnya sesuai dengan yang dipelajari dari pemantapan dan belajar mandiri,’’ tuturnya.

Sahrul yang mengaku bercita-cita ingin menjadi Pegawai Negeri ini optimis, pada ujian-ujian selanjutnya bisa menyelesaikanya dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Apalagi dirinya mengaku selalu mengerjakan kerja kelompok saat akan mengadakan ujian. ’’Kan sudah punya bekal sebelumnya, jadi insya Allah bisa mengerjakan ujiannya,’’ tuturnya

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/sejarah-nazi-dan-adolf-hitler/