Bupati Solok Buka Olimpiade PAI ke-2 yang digelar MTsM Sumani

Bupati Solok Buka Olimpiade PAI ke-2 yang digelar MTsM Sumani

Bupati Solok Buka Olimpiade PAI ke-2 yang digelar MTsM Sumani

Dibuka oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada hari Sabtu 26/3 kemarin Olimpiade PAIKedua MTsM

Sumani yang diikuti oleh SD sekecamatan X Koto Singkarak berlangsung sukses. Meriahnya acara ini juga didukung oleh pertandingan Futsall antar SD.

Turut menghadiri pembukaan Olimpiade ini Wakil Ketua DPRD Kab. Solok. Septrismen Dt. Putih, Kakankemenag diwakili Oleh H. Jamilus Camat X Koto Singkarak Irwan Effendi, Muspika X Koto Singkarak, Kepala UPT Diksar, Wali Nagari Sumani Asyaril Huda, para Kepala SD dan Tokoh Masyarakat Nagari Sumani.

Bupati Solok H. Gusmal, SE MM dalam sambutannya mengapresiasi program MTsM Sumani

dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menegak syiar agama. Dengan adanya lomba yang melibatkan siswa SD secara tidak langsung MTsM Sumani telah mengajak para siswa SD untuk mendalami ilmu agama sesuai usia dan pemahaman mereka, karena akan ada lomba yang diadakan oleh madrasah sebagai ajang tolak ukur prestasi.

Semoga lomba ini mampu lebih menumbuhkan semangat cinta agama dan cinta ilmu pegetahuan bagi kalangan pelajaer khususnya SD di kecamatan X Koto Singkarak dan menjadi motivasi bagi oara orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan dan pengetahuan agamanya.

Hj. Susi Elfina dalam sambutannya mengucapkan terima kaish atas dukungan Bupati Solok beserta Muspida

dan Camat X Koto Singkarak bersama Muspika. tak lupa Wakil Ketu DPRD Septrismen yang secara moril memberikan dukungan penuh sehingga keberadaan dan program-program MTsM Sumani didukung oleh masyarakat.

Lebih lanjut Hj. Susi mengatakan selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, lomba ini juga untuk mewujudkan program Kementerian Agama yakni Lebih Baik Madrasah dan Madrasah Lebih Baik.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/9a22V9x9u0kKe8aTaR