Caranya Mendapatkan Effortless Look

Caranya Mendapatkan Effortless Look

Caranya Mendapatkan Effortless Look

Ya ampun, lo niat gak sih datang ke kampus/ kantor?”

“Eh lo dandan dikit kali kalo mau ke sini.”

Apakah kamu sering mendapat celotehan-celotehan seperti itu dari orang-orang di sekitarmu? Padahal sebenarnya kamu sudah berusaha cukup keras untuk tampil rapi pada hari itu. Atau kamu memang gak ada waktu untuk berdandan lama-lama? Sebenarnya gak perlu ribet dan makan waktu untuk terlihat polished setiap harinya, cukup dengan memperhatikan enam trik berikut dan kamu bisa mendapatkan effortless look yang kece. Yuk, simak!

Cara Mendapatkan Effortless Look

1. Potongan pakaian yang pas

Selain membuatmu tidak nyaman, pakaian yang kekecilan atau kelonggaran akan membuat tampilanmu kurang enak dilihat. Pakaian yang pas di tubuh akan membuat penampilan lebih rapi.Baju yang terlalu ketat atau kekecilan bisa membuat orang bertubuh kurus terlihat makin kurus dan membuat orang bertubuh besar makin tampak gemuk.

Sementara pemakaian baju yang terlalu besar akan membuatmu terlihat “tenggelam”. Jadi, sebaiknya kamu pakai baju yang pas di badan, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu besar.

2. Katakan tidak pada pakaian kusut

Pakaian yang kusut akan membuat penampilanmu terlihat berantakan. Ketahuan kalau kamu buru-buru dan gak niat. Nah, salah satu triknya adalah dengan menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan anti-kusut seperti polyester, nilon, atau beberapa tipe katun.

Jika kamu harus menggunakan pakaian tertentu dan tidak sempat menyetrikanya, kamu bisa menggunakan metode shower-steam alias memakai uap pancuran air panas. Jadi kamu hanya perlu menyalakan air panas dari shower, bisa juga sambil mandi, lalu gantung pakaian yang kusut di dalam kamar mandi (hindari agar tidak terkena air dari shower), dan tutup pintu. Uap panas dari shower akan berkumpul dan hanya dalam waktu 10 menit, pakaian pun akan tampak rapi seperti habis disetrika. Metode ini hampir sama seperti cara kerja steam iron.

3. Kuku yang rapi

Percuma penampilan rapi dari kepala hingga kaki, tapi ternyata kukumu jorok dan banyak kotoran. Terlihat banget kamu kurang teliti sama penampilanmu. Kuku yang rapi dan bersih tidak hanya melindungimu dari berbagai kuman dan bakteri, tapi juga membuat penampilanmu lebih rapi.

Kuku yang bersih menunjukkan kesan bahwa kamu benar-benar memperhatikan detail penampilanmu. Gak perlu ke salon untuk mendapatkan kuku yang rapi dan bersih, cukup beli perlengkapan perawatan kuku di sini dan kamu bisa langsung manicure padicure di rumah sendiri.

4. Sepatu bersihSepatu itu penyempurna penampilan. Kalau rutin dibersihkan, dijamin penampilanmu akan selalu menawan. Sepatu yang bersih akan membuat penampilanmu terlihat oke. Meski pakaianmu oke banget, akan percuma jika sepatumu ternyata kotor atau udah dua tahun belum dicuci. Waduh!

Rambut yang rapi

Ketika rambutmu terlihat berantakan, kamu akan terlihat seperti baru bangun tidur. Jadi pastikan rambutmu rapi, ya. Minimal disisir atau dikuncir saja kalau memang malas. Tapi kalau memang lagi bad-hair day dan sedang buru-buru, bisa diakali dengan menggunakan aksesoris rambut atau topi. Berbagai pilihan aksesoris rambut bisa kamu lihat di sini.

 

Mandi Seburu-buru apapun kamu

sebaiknya mandi jangan pernah dilewatkan ya, Toppers! Orang yang belum mandi akan terlihat kurang fresh, dan yang ada malah gerah sendiri. Kalau bisa sampai wangi malah lebih bagus lagi, jadi gak cuma sekadar mandi tapi juga menyemprotkan body mist atau parfum.

Gimana? Simple kan untuk mendapatkan effortless look itu? Kalau kamu ikutin enam trik di atas, kamu gak akan dapat celotehan-celotehan bawel dari orang lain lagi. Selamat mencoba!

Sumber : https://how.co.id