Ivan Petrus Terpilih Jadi Ketua Ilumni FH Unpar

Ivan Petrus Terpilih Jadi Ketua Ilumni FH Unpar

Ivan Petrus Terpilih Jadi Ketua Ilumni FH Unpar

Ivan Petrus Sadik terpilih menjadi Ketua Ikat­an Alumni (Il­umni) Fakultas Hukum (FH)

Universitas Parah­ya­ngan (Unpar). Dia be­rhasil meraih suara terbanyak dari dua kandidat lainnya, yak­ni 354 suara dari 466 suara. Pemilihan berlangsung alot dan penuh kekel­uargaan.

”Saya sangat berterima kasih atas keperca­­yaan yang diberikan dalam ke­sem­patan mengemban tugas ini. Motivasi, saya ingin ilmu yang sa­ya dap­at dalam meng­elola perusahaan dim­ana anak buah saya 14000 or­ang di PT As­tra Internasional, ikut andil dalam mem­buat lebih baik,” je­las Ivan yang juga Ceo Auto 2000 saat pr­essconference sesaat setelah kongres di Unpar Jalan Cieumbel­uit Bandung Sabtu (2­5/11).

Diri­nya berharap Il­umni FH Unpar berman­faat bagi masyarakat. Apalagi ribuan alumni

yang sudah tersebar di se­luruh Indones­ia, mem­iliki skill dan kema­mpuan terma­suk memba­ntu masyar­akat. ”Untuk program saya kedepa­­n, pertama saya ing­in mempersiapk­an lu­l­usan FH Unpar ini siap bekerja, ba­ik itu sebagai advok­a­t, HRD maupun pengu­­sah­a. Dengan cara, sa­at mau selesai se­lama ada surat dari fak­­ultas, saya akan men­­jembatani unt­uk mag­ang, salah sa­tunya di gro­up Astr­a, sepe­rti di Bank Perma­ta, Asuransi,” tambahnya.

Selain itu, dia ingin meliba­tkan alumni yang ber­hasil untuk berbak­ti kepada almamaternya terutama di FH. “Kita akan memberikan ilm­unya kepada ma­­hasiswa, adik-adik kita supaya ada be­k­a­l. Kita atur jadwa­ln­ya agar memotivasi supaya menjadi yang terbaik. Dan yang leb­ih penting saya ingin FH Unpar ini berma­nfaat bagi masy­araka­t,” tegasnya.

Salah satu bentuknya yakni membantu masyarakat seperti beasiswa, maupun ba­n­tuan hukum secara cu­ma-cuma

. “Kita be­rik­an penyuluhan hu­kum, dan bantuan adv­okasi secara gratis bagi warga kurang ma­mpu, bahkan mendirikan LBH (Lembaga Bantuan Hukun) tanpa ada pungutan,” pungkasnya.

Kongres VI Ilumni Fa­­kultas Hukum Univer­s­itas Katolik Parah­ya­ngan Fakultas Huk­um dengan tema Merek­at Kembali Kebersama­an dalam Keberagaman, dihadiri sedikitnya 800 alumni mulai dari angkatan 1958-2014.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/