Khusus Pengguna Android, Begini Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps

Khusus Pengguna Android, Begini Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps

Khusus Pengguna Android, Begini Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps

Khusus Pengguna Android, Begini Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps – Kehilangan smartphone kesayangan merupakan kejadian yang sangat tak mengenakan.

Apa lagi jika smartphone yang hilang tersebut merupakan smartphone utama kita yang kita gunakan untuk aktifitas pekerjaan dan berisi dokumen-dokumen penting kita di dalamnya.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci

Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Jika anda mengalami kejadian tersebut, ada baiknya anda berusaha untuk mencari keberadaan smartphone anda tersebut sebelum benar-benar mengikhlaskannya.

Wajib Anda Baca :

Begini Cara Tim Cyber Crime Kepolisian Melacak Akun Anonim Di Media Sosial

Terutama untuk anda pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, berikut ini akan kami jelaskan tips cara melacak smartphone android dengan memanfaatkan google maps.
Baca Juga : Cara Download Video Instagram Dengan Mudah Dengan Bantuan Aplikasi

Seperti kita tahu, Google Maps menyediakan fitur untuk pelacakan perangkat kita yang hilang dengan bantuan peta digital tersebut. Bahkan hebatnya, fitur terbaru google maps tersebut juga meyediakan informasi mengenai lokasi terakhir perangkat kita berdasarkan lokasi dan waktu sesuai dengan pilihan kita.
Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps

Sebelum anda menggunakan fitur ini untuk melacak ponsel android anda yang hilang, pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah mengaktifkan layanan Google Maps di smartphone anda yang hilang. Jika anda belum mengaktifkan layanan tersebut, maka hasilnya tidak akan akurat.

Wajib Anda Baca :

Awas, Jangan Tergoda Iming-Iming Melacak Ponsel Hilang Dengan No IMEI

Jadi, pada dasarnya tips cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps ini

akan efektif digunakan untuk yang telah menggunakan layanan ini sebelumnya. Jika anda merasa telah menggunakan layanan tersebut dan ternyata smartphone anda hilang, maka anda bisa lanjutkan ke tahap berikutnya.
Baca Juga : WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara, Begini Cara Mengatasinya

Begini cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps:

Gunakan perangkat deskotop/komputer yang sudah terkoneksi dengan internet.

Jika anda tidak mempunyai komputer anda bisa menggunakan Warnet.
Selanjutnya masuk kehalaman www.maps.google.com melalui perangkat komputer tersebut.
Kemudian login menggunakan akun Gmail yang anda gunakan untuk login pada smartphone android anda yang hilang dan akan di lacak keberadaanya.
Lalu, klik menu berupa ikon bar yang berbentuk horizontal atau garis tiga yang terletak di sudut kiri atas layar komputer anda.
Langkah selanjutnya, pilih menu atau opsi “your timeline” atau “lini masa anda” jika berbahsa Indonesia
Akan muncul sebuah kotak berwarna putih, selanjutnya isikan hari, bulan, dan tahun sesuai dengan lokasi yang ingin anda cari melalui cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps ini.
Misalnya, smartphone android anda hilang pada hari Rabu, 25 September 2018 maka inputkan informasi tersebut pada kolom yang tersedia.
Maka secara otomatis, Google maps akan menampilkan riwayat lokasi smartphone terakhir anda sesuai dengan informasi yang anda masukkan tersebut di atas.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/we-happy-restaurant-apk/