Pelajar Kota Pariaman Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pelajar Kota Pariaman Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pelajar Kota Pariaman Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Priaman

, Yota Balad menghimbau pelajar harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di Kota Pariaman. Himbauan ini disampaikan mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di kota ini yang di dominasi pengendara dibawah umur (data Satlantas Kota Pariaman).

Hal ini dikatakan Yota Balad, saat pembukaan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepad siswa/I SMA 1 Pariaman, Rabu 16/3, di SMA 1 Pariaman. Dikatakan Yota, tidak sedikit kerugian yang telah diakibatkan oleh kelalaian pengendara, terutama dari kalangan usia remaja, usia yang muda masih memiliki emosi yang labil dan masih minimnya pengetahuan tentang tata cara berkendar yang baik, sehingga dalam berkendarapun sering mengabaikan keselamatan, baik itu diri sendiri maupun sesama pengguna jalan raya.

“Terlebih sekarang lagi ngetren aksi kebut-kebutan dan balapan liar, ini menunjukkan

kepedulian yang rendah terhadap keselamatan berlalu lintas, oleh karena itu dengan memberikan pendidikan berlalu lintas seperti ini merupakan salah satu solusi dalam menekan angka kecelakaan di Kota Pariaman, terutama bagi pelajar,” ujarnya dilansir dari pariamankota.go.id, Jumat (25/3/2016).

Diharapkan melalui penyuluhan ini, dengan materi dan pengetahuan yang disampaikan dapat memberi pengetahuan dan pemahaman dalam berkendara. “Dan yang terpenting, pelajar menjadi pelopor dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dimasing masing sekolahnya, keluarga dan masyarakat,” tegas Yota

Semantara itu Kepala Bidang Komunikasi dan informatika (kominfo) Kota Pariaman, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Jadilah Pelopor Budaya Keselamatan berlalu lintas.”

Peserta berjumlah 40 Orang sisw/I, dan secar bertahap akan mengunjungi 7 sekolah di Kota Pariaman,

peserta dibekali beberapa materi yang mencakup tata cara berlalu lintas sebagai yang diatur UU No.22 tahun 2009 tentang berlalu lintas, selain itu peserta juga diberi pemahaman tentang pengertian tanda rambu rambu lalu lintas. Pelatihan dan sosialisasi diisi para narasumber dari Satlantas Polres Pariaman serat Dishubkominfo Kota Pariaman.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/SMeeiea0nZKoYtF5