PTS Bandung Diharapkan Ikut dalam Recana Pembangunan Pendidikan di Jabar

PTS Bandung Diharapkan Ikut dalam Recana Pembangunan Pendidikan di Jabar

PTS Bandung Diharapkan Ikut dalam Recana Pembangunan Pendidikan di Jabar

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa yang mewakili Gubernur Jawa Barat mengimbau setiap

perguruan tinggi swasta di Bandung ikut serta dalam rencana pembangunan pendidikan du Jawa Barat. Hal ini sampaikan saat sambutan sekaligus membuka acara Sarasehan dan Dialog berkaitan dengan Strategi Pembangunan Jawa Barat, Sinergitas Pendidikan Tinggi dan Stakeholder Menyongsong 100 Tahun Indonesia, Rabu (6/3/2019).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memiliki visi dan misi untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin sudah tentunya memerlukan peran Perguruan Tinggi. Universitas yang ada di Jawa Barat harus bisa bersaing dan berkompetisi dengan ilmu pengetahuan di era milenial ini.

“Terutama dalam menggunakan media sosial, pemuda Indonesia khususnya mahasiswa harus

menggunakan dengan baik sesuai fungsi dan meningkatkan produktif berkarya dari mahasiswa itu sendiri. Bukan melenceng menyebarkan berita bohong di dunia maya,” ujar Sekda Pemprov Jabar.

Rencana pembangunan di Jawa Barat tidak lepas dari penelitian secara ilmiah. Tidak ada pembangunan strategis

di Jawa Barat tanpa melalui proses kajian yang lebih mendalam. Semua bersifat ilmiah, rencana pembangunan harus dikaji terlebih dahulu sebelum diwujudkan. Termasuk di dalam universitas, proses pengkajian harus berlangsung secara ilmiah dan berdasarkan ilmu pengetahuan.

“Terwujudnya Jawa Barat juara lahir dan batin. Dimulai dari sinergitas pembangunan serta meningkatkan indeks inovasi di daerah,”

Selain itu, kegiatan sarasehan dan dialog ini juga sekaligus menerbitkan buku Mengenal Gubernur Jawa Barat dari Masa ke Masa yang bisa dimiliki oleh PTS se Jawa Barat untuk bacaan para mahasiswa di dalam perpustakaan. Buku ini bisa menjadi bahan suri tauladan bagi generasi bangsa yang ada di Jawa Barat khususnya para mahasiswa se Indonesia.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/