Sekolah Kesatuan Ajarkan Sportivitas

Sekolah Kesatuan Ajarkan Sportivitas

Sekolah Kesatuan Ajarkan Sportivitas

Sekolah Kesatuan kembali mengadakan kegiatan bertajuk Healthy & Creative

Competition untuk tingkat TK dan SD.

Ketua acara sekaligus Marketing Sekolah Kesatuan, Kartika menjelaskan, beragam kegiatan lomba mulai dari lomba balita sehat, dance baby shark, hingga zumba with parent, turut me­nyemarakkan acara.

”Untuk lomba bayi sehat diperuntukkan bagi bayi berumur satu hingga tiga tahun. Ada juga lomba mewarnai dan lomba majalah dinding bagi siswa SD,” ujar Kartika kepada Radar Bogor.

Menurutnya, penilaian bayi sehat melingkupi pengecekan kesehatan, berat badan ideal, dan perkembangan motorik halus anak.

”Kegiatan ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Bogor Timur,” ucapnya.

 

Sedangkan untuk lomba dance baby shark, penilaian meliputi kelincahan

, kese­rasian kostum dengan tarian dan lagu. ”Semua lomba terbuka untuk umum,” ujarnya.

Kartika menjelaskan, antusias peserta sangat tinggi, terlihat dari total peserta tingkat TK dan SD yang mencapai 200 peserta.

Seluruh peserta tentunya memperebutkan hadiah kegiatan tahunan tersebut. ”Untuk juara 1,2,3 mendapatkan piala dan tabungan dari sponsor,” ucapnya. Selain lomba, kegiatan tersebut juga dimeriahkan bazar.

Sementara, Kepala Sekolah SD Kesatuan Joko Priambodo menerangkan, kegiatan itu

untuk mengenalkan pola hidup sehat dan mengasah kreativitas melalui kegiatan lomba mading dan lainnya.

”Terkadang potensi anak-anak tidak langsung muncul di aktivitas rutin mereka. Karenanya, orang tua dan guru harus sadar potensi anak didiknya,” ucapnya.

Selain itu, siswa juga diajarkan sportivi­tas dengan bersaing secara sehat sekaligus menjadi salah satu cara untuk berpromosi dengan membuka stand pendaftaran.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/