Targetkan Juara Nasional PTK

Targetkan Juara Nasional PTK

Targetkan Juara Nasional PTK

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bogor akhirnya

mengu­mumkan pemenang pemilihan pen­didik dan tenaga kepen­didikan SMA berprestasi cabang Dinas Pendidikan Wilayah II yang nantinya akan mewakili Kota Bogor dalam Lomba Pene­litian Tindakan Kelas (PTK) Tahun 2018 di tingkat provinsi.

Ketua MKKS SMA Kota Bogor Bambang Aryan menjelaskan, pemenang lomba PTK bidang perpustakaan, laboratorium serta kepala sekolah terbaik jatuh pada kepala SMAN 5 Kota Bogor Dewi Suhartini.

”Sebelum pengumuman mereka mereka mengumpulkan portofolio, terus ada sesi ujiannya,

juga sesi wawancara apa pun yang diujikan terkait pekerjaan mereka di bidang masing-masing,” kata Bambang kepada Radar Bogor usai pengu­muman pemenang di aula SMAN 1 Kota Bogor.

Menurutnya, beberapa peme­na­ng ini selanjutnya akan me­ngikuti pembinaan internal sebelum maju mewakili Kota Bogor di lomba PTK tingkat Provinsi Jawa Barat.

”Tentu nantinya akan ada pembekalan terlebih dahulu.Walaupun sampai saat ini

mereka yang menang juga sudah bagus, tapi nanti ada yang diperbaiki dan dikem­bangkan,” tambahnya.

Bambang optimis Kota Bogor mampu berkontribusi mewakili Jawa Barat di lomba PTK nasio­nal hingga juara.

Pasalnya, su­dah beberapa kali pendidik maupun tenaga kependidikan di Kota Bogor banyak yang lolos dan menjadi juara tingkat nasional.

”Kami berharap Kota Bogor bisa bawa piala nasional di lomba PTK tahun ini. Akan kami maksimalkan pem­bekalan­nya,” tutup Bambang.(ran)

 

Baca Juga :